Tuesday, June 14, 2016

Step one Done !

wah, udah lama banget gue gak update di blog. Yap, hari ini gue bakalan sedikit share yang udah terjadi..

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah..
tanggal 7 mei 2016 udah berlalu. Pada tanggal tersebut gue sama mas reza ngadain yang namanya lamaran yang mana keluarga dia bertamu kerumah gue dengan tujuan melamar gue jadi istrinya (aduh ileeeeh....).

Persiapannya cukup agak ribet, karena buat hidangan nyokap ada beberapa yang masak sendiri (tapi puas banget karena bisa bagi-bagi ke yang lain juga). Karena ini pengalaman pertama juga buat keluarga gue, mungkin masih banyak ada kekurangan tapi alhamdulillah dari segi acara semuanya lancar.

Prosesinya simple sebenernya, keluarganya datang sembari bawa seserahan, sebenernya seserahan itu biasanya saat akad nikah baru diserahin tapi berhubung nanti malah jadi repot bawa-bawa pas pulangnya jadi seserahannya dikasih pas lamaran aja. setelah itu ada sambutan dari pihak mas reza (disini bokapnya langsung yang mohon izin buat melamar guenya ) dan dari pihak gue diwakilin sama pakde yus. setelah sambutannya diterima, gue pun dipanggil keluar dan prosesi selanjutnya tukeran cincin. Nah, yang masukin cincinnya ibu dari kedua belah pihak (padahal gue ngerasa keren kalo mas rezanya yang masukin cincinnya). Abis itu, gue sama mas reza disuruh minum air segelas yg dipegangin sama ibu kedua belah pihak (honestly gue gak tau fungsinya itu buat apa).

Yap, step one done. 


7 Mei 2016
Andini resmi dilamar Reza

hahhaiiii....

No comments:

Post a Comment