Wednesday, February 24, 2016

search and choose

Yap, sekarang gue bakalan kasih tau next STEP yang udah gue lakuin untuk prepare hari H nanti :)

STEP 3
Acara nikah pasti gak lepas dari seragam buat pihak keluarga 2 mempelai nantinya. Karena gue prepare untuk nikah cukup jauh, makanya gue udah mulai cicil-cicil yang bisa di cicil. Contohnya kaya seragama untuk kedua ibu dan adek mas reza. Jaman sekarang, buat salon yang bakalan dandanin kita gak nyediin kebaya untuk Ibu, so gue harus cari bahan kebaya untuk keluarga inti duluan. Jadi gue cari bahan di tanah abang. Pas udah sampe sana, eits gils men!! Banyak banget model dan jenis bahannya. karena tema gue akhirnya pake adat padang, dan udah milih warnanya gold sama merah jadi untuk orang tuanya gue pilih untuk warna gold. Untuk keluarga yang jad among tamu, kemungkinan bakalan warna merah & gold. Gak kebayang nantinya bakalan bagus kaya gimana. Excited !

STEP 4
Namanya nikahan pasti gak jauh dari yang mananya souvenir kan ya ? buat gue, image si souvenir juga gak kalah impactnya sama suguhan makanannya. Nah dari beberapa tempat yang gue survey sama mas reza, ada 2 tempat yang gue survey langsung dan sisanya gue searching by googling aja. yang pertama di daerah cipinang. Pas banget belakang penjara cipinang tapi gue lupa nama tokonya, mungkin kalian bisa googling ya. Nah, disana banyak banyak macem rupa yang bisa dijadiin souvenir. Dari yang murah sampe yang harganya lumayan. Mereka juga menyediakan kotak hantaran dan pembuatan untuk mas kawin yang dari uang-uang itu lho, unik dan kreatif.  Tapi di toko ini gue masih milih-milih karena gue masih nyari souvenir yang sekiranya gak banyak orang pake. Toko yang kedua adalah fine souvenir, disini bisa dibilang harganya lumayan lebih mahal di bandingkan dengan di toko di cipinang tadi, tapi baranga-barangnya lucu-lucu banget!! Ada yang gue taksir, tapi budgetnya gak masuk. Akhirnya ada souvenir yang gue taksir di fine souvenir ini. Jadi gue sama mas reza pilih barang itu untuk dijadiin souvenir.
Tips penting !
Buat kalian yang lagi cari souvenir, nentuin budget itu penting lho! karena kalian gak tau bakalan ketemu barang-barang yang kalian taksir tapi harganya gak masuk dengan kalian. so, please wise for choose souvenir ya ! :)


No comments:

Post a Comment