Friday, February 12, 2016

start and prepare all of !

Hai semuaaaa..

Wah bahagianya dalam hidup gue ketika Allah mengabulkan gue bisa nikah muda (termasuk muda kali ya). Yap, 14 Februari 2015 gue dipertemukan anak manusia gembul item galak but he's man who will be my partner life. Setelah beberapa bulan pacaran dan langsung ngajak untuk nikah di 2016 sebenernya cukup mengagetkan banyak pihak. But, let it flow, dan berakhir gue akan menikah di penghujung tahun 2016 ini (Insyaallah)

Start persiapan pernikahan pun gak mudah, gak gampang. Banyak yang harus dipersiapain dari catering, sovenir, seragam, seserahan dan banyak lagi yang huaaaa gak kebayang ternyata banyak yang harus diurusin tapi karena gue berdua memang pekerja keras jadi kita bisa handle berdua tanpa ada campur tangan orang tua (ya paling semacem persetujuan aja orang tua ngikut).

STEP 1
Akhir tahun kemarin, gue sama mas reza sibuk nyari yang namanya "catering" yang harganya kompetitif dan bisa memberikan kepuasaan buat acara kita berdua nanti. Ada beberapa list catering yang kemarin gue udah tanya sama marketingnya. Sambil buka review-review di blog orang dan wow!! ada yang beberapa emang hasilnya memuaskan buanget tapi untuk masalah harga, jauh banget dari anggaran. Akhirnya gue inget, sepupu gue yang udah nikah duluan pernah kasih referensi catering yang low budget. Call it "Sintaro Catering",

Akhirnya gue sama mas reza contact ownernya yaitu mbak fatma buat tanya-tanya harga untuk nikah di 2016, dan kita berdua di undang mbak fatma untuk test food disalah satu pernikahan customernya. Untuk segi rasa, gue akui enak karena gue udah taste pas nikahan sepupu gue. Tapi untuk selain makanan yang lain gue belum coba, dan pas kesempatan test food ini gue coba deh dan hasilnya ok binggo ! Gue sama mas reza akhirnya netapin kalau kita bakalan pakai catering sintaro ini. berdasarkan budget oke, dan untuk dekorasi lumayan berkelas. 

STEP 2
Siapa bilang penentuan penggunaan adat itu gampang? Gue harus ngelaluin fase debat untuk penggunaan adat. Di pihak gue bersikeras mau pakai adat minang secara pihak nyokap masih ada darah minang dan gue generasi terakhir yang bisa pakai adat minang. Di pihak mas reza bersikeras mau pake jawa karena orang jawa asli dan sudah terbiasa adat jawa. Debat, cekcok, diem-dieman, debat lagi dan akhirnya mengalah salah satu pihak dan berakhir pakai adat minang di resepsinya nanti (Yey, my dream comes true). Dikarenakan di resepsinya udah pakai adat minang, sebisa mungkin gue kasih sentuhan jawanya supaya gak timpang. Makanya untuk akad nikahnya gue sepakat untuk pakai adat jawa. ( It would be gorgeous!!!) Jadi, buat kalian yang beda adat, gue saranin untuk matapkan mau pakai adat apa, penentuan adat bukan hal yang mudah ya guys :)



ya, segini dulu ya gue kasih tau si STEP nya, untuk STEP selanjutnya bakal gue ceritain di update selanjutnya.



No comments:

Post a Comment